Edarkan Sabu, Sekeluarga Ditangkap Satuan Narkoba Polres Lumajang - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Edarkan Sabu, Sekeluarga Ditangkap Satuan Narkoba Polres Lumajang

Edarkan Sabu, Sekeluarga Ditangkap Satuan Narkoba Polres Lumajang



Lumajang, kabarejember,com
(26/05/2019)---- Pemuda asal Dusun Kramad Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Kab Lumajang diamankan petugas karena kepemilikan sabu seberat 2,77 Gram. Tersangka adalah  BUDI HERMAWAN (22) diamankan di rumahnya sendiri karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu. Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Lumajang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menuturkan,  dirinya akan terus memberantas peredaran narkotika meskipun di bulan ramadhan. "Saya tak akan melunak serta tak kan pandang bulu dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Lumajang. Saya lebih tega melihat pelaku merayakan hari raya di balik jeruji besi, ketimbang harus merusak ribuan penerus generasi bangsa," ungkap Arsal.

Kapolres menambahkan, pihaknya menemukan fakta yang cukup mencengangkan, yakni satu keluarga dari tersangka (tsk)  ini adalah pelaku pengedar Narkoba. Ayah dari tersangka Budi Hermawan yaitu Tsk Sunaryo dalam tahanan Polres Lumajang karena kedapatan memiliki Shabu sebesar 16,78 Gram. Sedangkan Si Ibu sedang dalam pencarian karena kasus yang sama.

"Satu keluarga menggeluti profesi sebagai Pengedar Narkotika jenis Shabu dan 2 dari 3 anggota keluarga sudah tertangkap. Semoga dengan tertangkapnya 2 orang anggota keluarga ini dapat membuat jera Si ibu Tsk Budi yang masih Buron agar segera menyerahkan diri ke Mapolres Lumajang," ungkap Kapolres.

  Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito SH yang memimpin langsung penangkapan ini sendiri mengatakan pelaku melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 th 2009. " pelaku  akan mendapat ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah karena memang terbukti menyimpan, mengedarkan dan juga menggunakan narkotika tersebut," ungkapnya. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact