Bulan Ramadan, Kapolres Lumajang Bagikan Kursi Roda Ke Penyandang Cacat - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bulan Ramadan, Kapolres Lumajang Bagikan Kursi Roda Ke Penyandang Cacat

Bulan Ramadan,  Kapolres Lumajang Bagikan Kursi Roda Ke Penyandang Cacat



Lumajang, Kabarejember.com
(17/05/2019)---Jumat 17 Mei sekitar pukul 09.30, Kapolres Lumajang memberikan bantuan kepada warga Dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Kec. Yosowilangun yang menderita disabilitas/cacat sejak lahir atas nama Marifatul Ida Lestari akrap dipanggil Shinta (13 th).

Anak ke 4 dari pasangan Nento dan Khusnul tersebut sejak lahir tidak bisa bicara dan tidak bisa berjalan hingga saat ini. Mulai umur 3 bulan mulai terlihat jika kondisi pertumbuhan tubuhnya lambat, diperiksakan ke dr Retno ternyata tulang ekor lemah, syaraf mengalami gangguan, hal ini berlangsung hingga tahun 2007, setelah itu perobatannyapun dihentikan karena terkendala dengan biaya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan, ini adalah berkah Ramadhan. berbagi kepada sesama pahalanya jauh lebih besar di banding bulan-bulan lain. Saat saya mendapatkan informasi dari kasat lantas kalau ada anak yang sangat membutuhkan kursi roda, saya langsung menyetujuinya,” jelas  Arsal.

“Saya hanya memberikan sedikit rejeki saya untuk orang yang membutuhkan. Adik Shinta terlahir dengan kekurangan dan selayaknya kita mengulurkan tangan untuk membantunya. Hati saya merasa tersentuh karena kita masih diberi kesehatan sampai saat ini. Kita yang terlahir sempurna harus banyak bersyukur dan tetap menunduk karena masih ada orang dibawah kita yang memerlukan pertolongan kita. semoga dengan bantuan ini keluarga shinta bisa sedikit terbantu,” ungkap Arsal.

Kasat lantas Polres Lumajang AKP I Gede Atma Giri  yang dikonfirmasi menyatakan, pihaknya terenyuh dengan kondisi adik shinta." Makanya saya langsung informasikan ke Kapolres. Ternyata Kapolre sangat merespon untuk membantu.

Bapak Nento yang merupakan orang tua dari Shinta sangat senang dengan bantuan dari kapolres. “Terimakasih pak Kapolres. Saya sangat terbantu dengan adanya kursi roda ini. Shinta suka main posyandu, kadang saya gendong atau saya dorong pakai gerobak ke sana. dengan adanya kursi roda ini, saya lebih terbantu. Tidak susah kalau saya harus antar kemana maunya dia,” ucap Nento dengan wajah senang.(Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact