Universitas Jember Kirim Mahasiswa ke Ajang Berprestasi Nasional - Kabare Jember <>

Breaking

Universitas Jember Kirim Mahasiswa ke Ajang Berprestasi Nasional

Universitas Jember Kirim Mahasiswa ke Ajang Berprestasi Nasional





Jember, KaJe 
Universitas Jember akan mengirim utusan terbaiknya guna mentas pada ajang Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional yang mulai dibuka proses pendaftaran sejak tanggal 18 April hingga 15 Mei 2019, serta akan memasuki babak final pada tanggal 23-25 Juni 2019 mendatang.

Sosok yang akan menjadi delegasi dari Universitas Jember pada ajang Mahasiswa berprestasi tingkat Nasional adalah Meida Cahyaning, Mahasiswi program studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang berhasil mengembangkan plastik berbahan dasar singkong sebagai bahan pembungkus makanan, atau lebih familiar disebut sebagai Bioplastik.

"Menurut data dari Asosiasi Industri Aromatik, Olefin dan Plastik Indonesia tahun 2016, penggunaan plastik di Indonesia mencapai 4,8 juta ton dengan kecenderungan kenaikan lima persen per tahunnya. Dan semua plastik tadi tergolong plastik yang tidak bisa terurai secara alami sehingga dapat menjadi bom waktu lingkungan. Di lain sisi, kita adalah produsen singkong ketiga terbesar di dunia, dimana pati singkong adalah bahan dasar pembuat bioplastik yang aman dan ramah lingkungan" ujar Meida Cahyaning pada selasa (23/4).
                                                                            
Keberhasilan Meida mewakili Universitas Jember ke Kompetisi Mahasiswa Beprestasi Tingkat Nasional, lantaran dirinya telah menyabet gelar Mahasiswa Beprestasi tingkat Universitas Jember 2019. saat ini, Meida bersama para dosen di Universitas Jember terus melakukan persiapan yang matang terkait kajian tentang Bioplastik, serta kemampuan presentasi berbahasa Inggris pada proyek Bioplastik yang diberi nama Smart Edible Plastic (Smatic) pada kompetisi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional yang bertema "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan". (UR) 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact