UKM Sardulo Anorogo Menjaga Eksistensi Reog Di Jember - Kabare Jember <>

Breaking

UKM Sardulo Anorogo Menjaga Eksistensi Reog Di Jember

UKM Sardulo Anorogo Menjaga Eksistensi Reog Di Jember




Jember, KaJe 
UKM Sardulo Anorogo merupakan suatu unit kegiatan mahasiswa yang concern pada pendidikan dan pelestarian kesenian Reog di Universitas Jember. ditemui di sekretariatnya yang terletak didekat gedung PKM pada jum'at siang (19/4), Bagus Susilo selaku ketua UKM Sardulo Anorogo menegaskan keinginannya untuk terus melestarikan kesenian Reog.

"Saya ikut Reog sejak SMP, seharusnya pelestarian kesenian Reog ini juga menjadi tugas bagi para generasi milenial saat ini. disamping mengetahui budaya luar, tapi jangan sampai melupakan budaya negara kita sendiri, jangan marah jika Reog di klaim oleh negara lain, kalau tidak melakukan upaya apapun dalam upaya melestarikan tradisi reog" ujar Bagus.

Mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2016 asal Ponorogo tersebut juga mengakui masih adanya minat para mahasiswa di Universitas Jember dalam berkecimpung dan turut melestarikan kesenian Reog di tataran kampus melalui wadah UKM Sardulo Anorogo dengan meningkatnya jumlah anggota baru sejak tahun 2016, disamping masih terus eksisnya beberapa padapokan Reog di daerah Jember selatan hingga saat ini.

UKM Sardulo Anorogo bukan tanpa prestasi, latihan rutin yang digelar setiap rabu malam dan sabtu malam di gedung PKM tersebut mampu mendatangkan gelar juara 2 pada suatu festival kesenian di Surabaya 2016 lalu.  Hingga kini, UKM Sardulo masih terus berjuang melestarikan dan mengenalkan budaya Reog pada masyarakat dengan sering tampil di acara penyambutan menteri pada acara seminar, hingga tampil guna memenuhi undangan pada acara khitanan. (UR) 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact