Simposium Pendhalungan Diikuti Pegiat Usaha Ekonomi Kreatif - Kabare Jember

Breaking

logo

Simposium Pendhalungan Diikuti Pegiat Usaha Ekonomi Kreatif

Simposium Pendhalungan Diikuti Pegiat Usaha Ekonomi Kreatif


Jember, KaJe
Simposium Pandhalungan Dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember. Acara simposium Pandhalungan yang dihelat di Rumah Budaya Pandhalungan Jember pada Sabtu siang (6/4/2019) berlangsung cukup ramai dihadiri para pegiat usaha ekonomi kreatif, serta pada tamu dari berbagai kota di kawasan tapal kuda dan sekitarnya. 

Acara simposium pandhalungan dengan tema "Membangun Daerah Melalui Kearifan Budaya Lokal" tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Jember, Anas Ma'ruf.

Anas berharap para pengrajin batik untuk terus menggali potensi-potensi lain yang bisa diangkat melalui corak batik sehingga lebih menunjukkan Jember sebagai kota pandhalungan.

"Jadi ini baru simposium pertama, insha-allah nanti di tahun ini juga akan ada simposium lainnya dengan mengambil tema yang lain, tetap dalam rangka mengangkat budaya khas pandhalungan," ungkap Anas. (UR) 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact