Pemkab Lumajang Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Lumajang Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik

Pemkab  Lumajang Pamerkan Inovasi Pelayanan Publik


Lumajang, KaJe
( 24 April 2019 ) - Pemerintah Kabupaten Lumajang memamerkan Inovasi Pelayanan Publik yang dikenal dengan "Pagi Berseri" (Pagelaran Aksi Bersama Sekolah Sehat Asri).

Kab. Lumajang menjadi bagian dari peserta dalam Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2019 di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (24/4/2019).

"Yang dipamerkan adalah sebuah kegiatan bagi anak – anak sekolah, yang itu untuk mengisi waktu istirahatnya dengan permainan yang bisa merangsang inovasi, merangsang otak anak untuk berpikir positif dan bisa melakukan hal – hal yang menunjang kreatifitas," terang Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., Usai mengikuti pembukaan acara tersebut.

Wabup menambahkan, usia anak-anak, harusnya diwarnai dengan kegiatan positif yang menunjang kemampuanya bersosialisi guna menumbuhkan kreatifitas.

Oleh karena itu, Wabup yang akrab dipanggil Bunda Indah itu berharap, inovasi pelayanan publik "Pagi Berseri" memberikan dampak terhadap kreatifitas anak.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang membuka acara pameran itu, mengatakan, pelayanan publik itu yang terpenting adalah bermanfaat untuk masyarakat.   "Pelayanan publik itu penting.  Pastikan pelaksanaannya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.

Di pihak lain,  Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa., mengatakan, bahwa pelayanan publik harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Ia berharap inovasi yang saat ini dikembangkan dapat disesuaikan dengan perubahan kebutuhan masyarakat sehingga mampu menciptakan kepercayaan publik.

Dalam negara maju, penilaian publik menjadi penting untuk menciptakan kepercayaan publik.

Sementara Sekretaris Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono menyampaikan, inovasi pelayanan publik merupakan ciri pemerintahan yang baik. Dengan  pelayanan publik akan memperjelas hak-hak yang diperoleh masyarakat.
Heru melaporkan, pameran itu diselenggarakan selama 3 hari sejak 24 s/d 26 April 2019 dan diikuti oleh 89 Instansi se Jawa Timur. (suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact