KPU Jember Lakukan Uji Coba Akhir Aplikasi Baru - Kabare Jember

Breaking

logo

KPU Jember Lakukan Uji Coba Akhir Aplikasi Baru

KPU Jember Lakukan Uji Coba Akhir Aplikasi Baru




Jember, KaJe 
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember pada rabu siang (10/4/2019)  melakukan uji coba terakhir terhadap aplikasi baru, yakni Sistem Penghitungan Surat Suara (Situng) yang merupakan aplikasi terbaru dari KPU.

pada Situng sebelumnya, hanya bisa melakukan scanning pada model C dari hasil rekapitulasi di setiap TPS yang di upload pada server induk di KPU RI. Sedangkan, pada aplilakasi Situng terbaru ini, selain Scaning juga ada format rekapitulasi, sekaligus muncul nama peserta pemilu yang terpilih.

"pada tanggal 10 ini,  penggunaan Situng bersifat uji coba teknis internal dalam konteks persiapan para operator kita. Tidak bisa dijadikan dasar, apakah Situng bisa berjalan dengan baik atau tidak, dalam konteks kacamata publik." ujar Habib Muhammad Rohan, selaku divisi teknis KPU Jember.

Lebih lanjut, Habib juga menjelaskan terkait kemungkinan adanya kendala jaringan internet dalam proses pelaksanaan entry data, mengingat KPU Pusat tidak menyediakan file transit data sementara. Selain itu, KPU Jember juga terus berkoordinasi dengan PLN terkait situasi-situasi tertentu dalam hal pasokan listrik selama proses pelaksanaan pemilu dan entry data. (UR)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact