Kapolres, KPU dan DANDIM 0821 Lumajang Siap Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019 - Kabare Jember

Breaking

logo

Kapolres, KPU dan DANDIM 0821 Lumajang Siap Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019

Kapolres, KPU dan DANDIM 0821 Lumajang Siap Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019


Lumajang, KaJe
(Sabtu, 13 April 2019) Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH serta Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi memberangkatkan pendistribusian kotak suara dan bilik pemilu yang akan dipergunakan pada tanggal 17 April 2019.

  Dalam kegiatan ini, logistik akan dikirim ke Kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. Sedangkan untuk pendistribusian dari dkecamatan menuju desa maupun menuju TPS sendiri tergantung koordinasi forkopimca wilayah masing masing.

  Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang siap mengamankan pemilu 2019 kali ini secara totalitas. “Besok (14/2) personel Polres Lumajang yang jaga di TPS bersama seluruh Kapolsek jajaran akan saya apelkan di Mapolres Lumajang. Sehingga setelah saya serahkan ke Pak Kapolsek, anggota dapat langsung bergeser menuju wilayah tugas masing-masing dalam pengamanan kotak TPS. Selanjutnya pada hari Selasa (16/2) gantian seluruh anggota Satgas Keamanan Desa sejumlah 5.940 orang akan saya lakukan apel gelar pasukan satgas keamanan desa, dan akan saya perbantukan menjaga wilayahnya masing masing selama pemilu ini berlangsung. Saya yakin wilayah Lumajang siapa pun pemenangnya dalam pesta demokrasi kali ini, tidak ada gejolak sedikitpun” Tegas Kapolres.

  Senada dengan Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang juga siap mensukseskan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini. “Tak perlu ditanyakan lagi netralitas TNI. Kami akan membantu rekan rekan dari jajaran Kepolisian agar selama pemilu ini wilayah Lumajang tetap dalam keadaan kondusif,” terang Ahmad Fauzi.

  Seusai kegiatan tersebut,Siti Mudawiyah SE selaku ketua KPU Kabupaten Lumajang menyampaikan harapan nya bahwa tidak ada kecurangan dalam pesta demokrasi kali ini. “Kita telah minimalisir kecurangan, kami juga telah merekrut petugas di lapangan yang kami rasa sangat professional dalam menyelenggarakan pemilu kali ini. Saya berharap tidak ada kecurangan yang mewarnai dalam pemilu 2019 ini,” pungkasnya. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact