Bupati Sinau Bareng Cak Nun - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Sinau Bareng Cak Nun

Bupati  Sinau Bareng Cak Nun


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., turut menghadiri acara "Sinau Bareng MH. Ainun Najib (Cak Nun) dan Kiai Kanjeng" di Lapangan Desa Gesang, Kecamatan Tempeh, Senin (1/3/2019) malam.

Sinau Bareng Cak Nun (MH. Ainun Najib) itu, kebanyakan  dihadiri kalangan muda yang datang tidak hanya dari Kabupaten Lumajang, tetapi juga jama'ah "Makiyah" dari banyak wilayah di sekitar Kabupaten Lumajang, seperti Jember, Banyuwangi, Probolinggo, Pasuruan, Malang dan beberapa wilayah lainnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lumajang atas kebersamaan, sehingga tercipta situasi yang damai. "Matur suwun masyarakat  Lumajang, kita semua damai, ga gontok-gontokan.  Apapun perbedaan, Lumajang harus tetap aman," ujarnya.

"Saya menyadari, bahwa pemerintah bukan apa-apa tanpa masyarakat. Malam ini saya sangat bangga karena mendapatkan informasi, ide dan gagasan. Kami akan bawa pembelajaran ini dalam melaksanakan pemerintahan di Kabupaten Lumajang," tambahnya.

Bupati berjanji akan menyelesaikan satu persatu persoalan yang ada di Kabupaten Lumajang. Bupati akan bersinergi dengan seluruh elemen pemerintahan untuk menciptakan kestabilan sosial dan keamanan untuk masyarakat. Data Polres Lumajang , menunjukkan,  bahwa saat ini,  tingkat pencurian sapi sudah menurun.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Cak Nun memberikan semangat kepada generasi muda agar memiliki kepribadian yang dapat memberikan ketenangan, bersemangat dalam hidup, dan memiliki kasih sayang teehadap sesama.

Salah satu pesan Cak Nun kepada para jamaah, agar tetap mencari ilmu dengan ilmu yang benar.

 "Kumpulkan ilmu sebesar-besarnya, sebenar- benarnya, saling menasehati dengan benar dan dengan sabar," pungkasnya. (suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact