Tempat Berburu Barang Antik di Kabupaten Jember - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Tempat Berburu Barang Antik di Kabupaten Jember

Tempat Berburu Barang Antik di Kabupaten Jember


Jember,KaJe
Kalau kamu kolektor barang antik, tempat yang satu ini akan manjakan kamu dengan beragam koleksinya. 

Berada di daerah Slawu, Kabupaten Jember, Usmadi menyulap rumahnya menjadi galeri berbagai barang koleksi yang antik-antik.


Barang koleksi yang ditawarkan mulai dari uang kuno, pusaka, patung, lukisan, batu akik, peralatan elektronik hingga kamera jadul. Tak hanya menjadi toko barang antik, usaha yang dirintis sejak tahun 1995 ini juga menjadi tempat yang nyaman untuk komunitas berkumpul.

Menurut Aldi, salah satu pengunjung, ia merasa nyaman berada di rumah pak Usmadi. Selain bisa melihat koleksi barang-barang kuno yang usianya lebih tua darinya,  ia juga merasa nyaman dengan suasanya.

"Disini tempatnya asik, enak buat kumpul-kumpul sama komunitas. Nyaman banget tempatnya dan juga saya juga bisa melihat benda-benda kuno yang umurnya lebih tua dari saya." Terang Aldi, mahasiswa fakultas PAI Universitas Muhammadiyah Jember itu.

Usmadi menceritakan awal mula hanya bermodalkan Rp. 20.000, namun kini koleksinya sudah ada rausan. Sebagai kolektor benda antik, Usmadi mengaku tidak pernah lama menyimpan barang koleksi. Jika harganya cocok, ia akan merelakan barang tersebut.


"Dulu, awal mulanya saya iseng-iseng mengumpulkan komponen radio jadul yqng harganya kisaran Rp.20.000", ungkap usmadi.

Menurutnya, Saat ini tren berburu uang kuno sedang meningkat, utamanya untuk keperluan pembuatan aksesori mahar.  Pelanggan yang datang tak hanya dari Jember saja,  ada juga yang datang dari luar kota Jember. "Yang labih laku saat ini uang kuno. Biasanya sih dipakai untuk mahar pernikahan."terangnya.

Menurutnya, ketekunan dan keuletan adalah kunci untuk menjadi kolektor barang kuno sepertinya. Karena barang sudah berumur rawan akan kerusakan yang disebabkan oleh banyak faktor.

Yang susah itu kan merawarnya, karena kan barangnya sudah berumur semua. Gak bisa asal-asalan", tutupnya Jika kamu ingin memulai menjadi kolektor barang antik, bisa hubungi Usmadi di nomer 081 234 84467. (Tam)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact