Amankan PPK, Kapolres Jember Terapkan Pola Jaga - Kabare Jember <>

Breaking

Amankan PPK, Kapolres Jember Terapkan Pola Jaga

Amankan PPK, Kapolres Jember Terapkan Pola Jaga


Jember, KaJe
Sekitar 16 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Jember mulai melaksanakan proses penghitungan kotak suara sejak sabtu siang kemarin (20/4). Polres Jember menerjunkan sekitar  20-30 personil, ditambah 5-10 personil yang kesemuanya bersenjata lengkap guna mengamankan proses penghitungan surat suara di tingkat PPK.

"Kami mengatur pola jaga para personil kami sesuai tempatnya, ada yang per-12 jam, ada yang per-8 jam. Sehingga, tahu kapan bisa beristirahat dan kapan melaksanakan tugas. Pada saat melaksanakan tugas, personel kita tak ada yang tertidur, kami pastikan itu." ujar Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH.

Polres Jember telah melakukan seleksi yang sangat ketat bagi para personil keamanan yang bertugas mengamankan proses penghitungan surat suara di tingkat PPK, sehingga personel keamanan yang bertugas tersebut sedang dalam kondisi kesehatan yang baik serta tidak sedang menjalankan tugas lain selama bertugas mengamankan aktivitas pengitungan surag suara di PPK.

Menanggapi beredarnya sejumlah foto petugas keamanan yang dalam kondisi kelelahan di beberapa daerah, Kapolres Jember meyakini hal tersebut memang waktu jam beristirahatnya, sehingga Polres Jember menerapkan pola jaga supaya mampu melakukan pengamanan secara maksimal pada setiap PPK yang sedang melakukan proses penghitungan surat suara.(UR)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact