Wabup Indah Tinjau Pengecoran Jembatan Gantung - Kabare Jember

Breaking

logo

Wabup Indah Tinjau Pengecoran Jembatan Gantung

Wabup Indah Tinjau Pengecoran Jembatan Gantung



Lumajang, KaJe
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., (Bunda Indah), meninjau proses pengecoran tiang pancang Jembatan Gantung di Dusun Sabrang Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Ahad (10/3/2019) pagi.

Jembatan Gantung sepanjang 70 meter tersebut merupakan pemberian Mr. Tony Ruttiman Warga Begara asal Negara Swiss.  Jemvatan itu,  menghubungkan antara Dusun Sabrang Desa Bedayu Talang Kecamatan Senduro dengan Dusun Pancut Desa Pakel Kecamatan Gucialit.

Pembangunan Jembatan Gantung dirintis sejak tahun 2011 se-Indonesia. Ini adalah yang ke 87, se-Provinsi Jawa Timur,  ke 17. Namun, se-Kabupaten Lumajang, merupakan urutan ke 4. Jembata tersebut, diantaranya betada di Desa Pasrujambe, Desa Senduro, Desa Tekung dan Desa Bedayu Talang.

Pembangunan Jembatan Gantung yang menghubungkan kedua desa tersebut.  selama ini,  akses jalan yang dilalui para petani maupun masyarakat apabila akan pergi ke perkebunan maupun ke desa tetangga harus melalui jalan setapak yang terjal.  Apabila menggunakan kendaraan melalui jalan utama harus  memutar sejauh kurang lebih 10 KM.

Sementara itu, untuk proses pengerjaan Jembatan Gantung dilakukan secara gotong royong, untuk memberdayakan masyarakat kedua Desa. Namun, dalam pemasangan sling dan plat Jembatan Gantung, dikerjakan sendiri oleh Mr. Tony Ruttiman dan timnya.(Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact