Wabup Indah Naik SKY LIFT Tanam Anggrek - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Wabup Indah Naik SKY LIFT Tanam Anggrek

Wabup Indah Naik SKY LIFT Tanam Anggrek


Lumajang, KaJe
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menanam anggrek ekor tupai (Rhynchostylis Retusa) dalam acara Lumajang "Menabung" (Menanam-Bunga). Acara itu,  diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang bekerjasama dengan Komunitas Puspa Semeru, di kawasan Skate Park, Alun-alun Lumajang, Jum'at pagi (15/3/2019).

Dalam kesempatan itu Wabup menanam Anggrek dengan menggunakan Sky Lift milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Lumajang. Itu dilakukan, karena anggrek tersebut harus ditanam di atas pohon.

Menurut Wabup, penanaman pohon itu, sebagai bentuk kepedulian, mengingat pohon juga merupakan makhluk hidup yang memiliki kontribusi besar untuk kehidupan manusia.                                 
"Satu pohon itu, memberi kontribusi oksigen untuk dua orang. Pohon itu juga makhluk hidup.  Kalau kita baik terhafap pohon, mereka juga akan kepada kita," ujarnya.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada komunitas Puspa Semeru yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan peduli lingkungan, khususnya dalam kegiatan tanam pohon.                               

Ia meminta agar Puspa Semeru, nantinya turut meramaikan kegiatan HARJALU.          "Monggo kalau ada event di Alun-alun, Harjalu itu juga bisa digunakan untuk pameran tanaman dari teman-teman Puspa Semeru," ungkapnya.

Kegiata "Lumajang Menabung", juga diselenggarakan untuk memperingati 1st Anniversary Puspa Semeru. Acara tersebut diakhiri dengan potong tumpeng dan sarapan bersama.  (suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact