TKD Jember Optimis, Suara Jokowi di Jember Naik - Kabare Jember

Breaking

logo

TKD Jember Optimis, Suara Jokowi di Jember Naik

TKD Jember Optimis, Suara Jokowi di Jember  Naik


Jember, KaJe
Genderang kampanye terbuka telah ditabuh. Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)  bersama rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN) direncanakan datang  ke Jember, Senin (25/3). Acara tersebut rencananya dipusatkan di Jember Sport Garden (JSG)  di Kecamatan Ajung itu diperkirakan menyedot ribuan orang.
Dalam jumpa pers, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jember, Tabroni mengatakan, kedatangan Jokowi dalam rangka kampanye terbuka merupakan  agenda TKN dan TKD Jember yang mensupport acara tersebut. Diprediksi kampanye tersebut bakal menarik 5000 simpatisan 01.
"Kampanye terbuka insya Allah akan dihadiri lebih dari 5000 orang dari partai koalisi, pendukung, relawan. Dan Acara utama kedatangan Jokowi ke Jember adalah melakukan orasi politik  di depan masyarakat Jember, terutama pendukungnya. Selain itu, kata Tabroni, acara tambahan rencananya akan ada deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Jember merupakan kota kedua dalam kampanye Jokowi di Jawa Timur. Sebelum itu, pada Senin pagi Jokowi bersama rombongan dijadwalkan berlabuh ke Banyuwangi. Dan, siang hari perjalanan berlanjut ke Jember.
Tabroni mengimbau kepada massa pendukung Jokowi agar tiba di lokasi sebelum acara dimulai. "Acara diperkirakan mulai jam 1 siang sampai jam 4 sore. Masyarakat diharapkan agar masuk ke JSG sebelum jam 1 siang," tuturnya.
Tabroni mengungkapkan, TKD Jember ditargetkan bisa mendulang suara 70%. Dengan kedatangan Jokowi besok, dia meyakini akan memberikan dampak luar biasa untuk perolehan suara di Jember.
"Kami ditargetkan 70% persen untuk Jember. Itu total dari seluruh pendukung atau partai koalisi. Kedatangan Pak Jokowi besok dipastikan bisa mendongkrak suara," harap Ketua DPC PDI Perjuangan Jember ini.
Dalam 2 hari kampanye di Jawa Timur, Jember merupakan salah satu kota yang dikunjungi selain Banyuwangi dan Malang. Dipilihnya Jember kata Tabroni tidak lain karena daftar pemilih tetap di Jember terbanyak kedua setelah Surabaya.
Kampanye terbuka Jokowi di Jember yang dihadiri ribuan orang diyakini bakal berjalan lancar dan sukses. Dari sisi keamanan dan lalu lintas Tabroni mengatakan, menggelar acara besar bukan hal baru bagi Jember khususnya yang dilaksanakan di JSG.
"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian, dan pihak terkait seperti dinas perhubungan. Berkaca dari acara besar yang sukses sebelumnya seperti Mata Najwa di JSG, kami yakin acara bakal lancar," pungkasnya. (Mul/Mia/ fra/)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact