Saiful Anwar Raih Suara Terbanyak Dalam Rapat Senat Pemilihan Direktur Polije - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Saiful Anwar Raih Suara Terbanyak Dalam Rapat Senat Pemilihan Direktur Polije

Saiful Anwar Raih Suara Terbanyak  Dalam Rapat Senat Pemilihan Direktur Polije



Jember, KaJe
Dalam perhelatan suksesi pimpinan tertinggi di Politeknik Negeri Jember (Polije) puncaknya dilaksanakan pada Senin (4/3) siang yang dilaksanakan Ruang Sidang lantai 3 Gedung Asih Asah Asuh.

Rapat Tertutup Senat Polije tersebut dihadiri semua anggota Senat Polije serta utusan Menteri Ristekdikti yang dikuasakan kepada Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT. Dalam rapat Senat yang dipimpin oleh Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM selaku Ketua dan dibantu Sekretaris Senat Dr. Ir. Budi Hariono, M.Si.

“Alhamdulillah rapat tertutup senat berjalan dengan tertip dan lancar”, tandas Nanang Dwi Wahyono yang juga merupakan Direktur Polije saat ini. Menurut dia, komposisi seluruh suara senat sebanyak 34 suara mempunyai proporsi sebanyak 65 persen, sedangkan suara Menteri Ristekdikti sebanyak 18 suara dengan proporsi 35 persen.

Dari hasil penghitungan suara dihadapan semua anggota senat Polije diperoleh hasil : Ir. Michael Joko Wibowo, MT dengan 2 suara, Saiful Anwar, S.TP, MP dengan 47 suara serta Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, MT memperoleh 3 suara. “Selanjutnya penetapan hasil pemilihan Direktur Polije oleh Senat tersebut akan dikirimkan ke Menteri Ristekdikti untuk ditetapkan menjadi Direktur Polije periode 2019-2023," ujar Nanang Dwi Wahyono.

Dalam sambutannya sebelum pemilihan dimulai, Totok Prsaetyo yang merupakan Direktur Pembinaan Kelembagaan Ditjen Kelembagaan Kemenristekdikti menyampaikan bahwa di Era Revolusi Industri 4.0 peran perguruan tinggi sangat strategis untuk menghasilkan SDM unggul dan kompeten agar mampu berkontribusi positif pada pembangunan bangsa.
“Peran PT terutama Politeknik sangat penting dan strategis untuk menghasilkan SDM yang kompeten," paparnya.

Menurut dia, kita harus mengapresiasi kepada calon Direktur, karena tidak semua orang mampu menjadi pemimpin. Selanjutnya Totok Prasetyo mengajak kepada semua komponen PT untuk mendukung siapapun Direktur terpilih, agar mampu mengakselerasi setiap program kerja dalam rangka mewujudkan visi dan misi Polije.

Dalam wawancara dengan awak media Direktur Polije mengapresiasi jalannya sidang tertutup Senat Polije dan mengucapkan selamat kepada Bapak Saiful Anwar atas diraihnya suara terbanyak, semoga setelah prosesi pelantikannya, mampu mensinergikan semua potensi yang ada untuk pengembangan Polije yang lebih baik lagi terutama di era revolusi industry 4.0.
“Selanjutnya dijadwalkan pelantikan Direktur Polije periode 2019-2023akan dilaksanakan pada Rabu, 6 Maret 2019 di Gedung D Kemenristekdikti,” tutur Nanang Dwi Wahyono. (Mia/bbg/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact