Rubah Sampah Jadi Bernilai Ekonomis - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Rubah Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

   
Lumajang, KaJe
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Lumajang, Ir. Agus Widarto, M.M., membuka secara resmi Pameran Daur Ulang Sampah yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang di Alun-alun Barat Lumajang, Sabtu Sore (9/3/2019).

Pameran tersebut, dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 tingkat Kabupaten Lumajang.                           

Dalam sambutannya, Asisten Perbang menjelaskan, saat ini ada perubahan pola penanganan sampah. Dahulu, pengolahan sampah hanya berkutat pada mengumpulkan, mengangkut dan membuang. Sedangkan, sekarang beralih menjadi kegiatan yang dikenal dengan  3R (Reuse, Reduce dan Recycle).

Menurutnya, 3R sangat tepat dilakukan, mengingat sampah yang ada saat ini sudah makin variatif jenis, bahkan jumlahnya makin banyak.

Oleh sebab itu, Asisten Perbang juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang turut serta dalam upaya daur ulang sampah yang sudah merubah nilai sampah dari yang tidak berharga menjadi barang yang bernilai ekonomis dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.                 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang sudah peduli terhadap sampah sehingga daur ulang sampah ini manjadi nilai ekonomis sehingga mensejahterahkan masyarakat," ungkapnya.

Pameran daur ulang sampah itu, diikuti oleh seluruh Sekolah Adiwiyita yang ada di Kabupaten Lumajang. Selain itu, juga diikuti  organisasi pegiat lingkungan. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact