Raker PKK Harus Terbuka dan Transparan - Kabare Jember

Breaking

logo

Raker PKK Harus Terbuka dan Transparan

Raker  PKK Harus Terbuka dan Transparan




Lumajang, KaJe
Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lumajang, Susiyanto, S.H., membuka Rapat Kerja PKK Tahun 2019 Kabupaten Lumajang di Pendopo Kabupaten Lumajang, Selasa (19/3/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan berpesan, agar Rapat Kerja dilakukan secara terbuka dan transparan, tradisional, sehingga dapat mengakomodir usulan dari bawah.

"Raker harus mengedepankan keterbukaan dan transparansi.  Diharapkan, program harus mengakomodir usulan dari kecamatan dan desa. Kader di bawah lebih memahami situasi yang dihadapi," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Lumajang, Musfarinah Thoriq,  menyampaikan, TP PKK Kab. Lumajang telah menyusun program dari masing-masing kelompok kerja.

Ia berharap seluruh TP PKK Kecamatan dan Desa segera menyesuaikan dengan program TP PKK Kabupaten, sehingga fokus untuk kesuksesan program-program tersebut.

Di sisi lain, Ia mengungkapkan, bahwa TP PKK Kab. Lumajang akan merekrut kader muda, untuk nenyesuaikan dengan kebutuhan generasi millenial, yaitu Kader Muda Penggerak Desa (KaMu PD).

"Nanti di tahun 2020, dan mungkin akan dimulai tahun 2019, kami akan bersama mencoba membuat program pendampingan dalam membentuk kader muda," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua TP PKK menyampaikan, pihaknya akan berkonsentrasi menyelesaikan permasalahan "stunting" dan sampah plastik dengan mengurangi sampah plastik dari rumah tangga.

Sementara itu, Panitia Kegiatan, Drs. Gatot Suprabowo,  melaporkan, Raker TP - PKK Tahun 2019 bertujuan terlaksananya program TP-PKK 2019 yang sejalan dengan program Pemkab Lumajang serta memadukan program kerja TP PKK Kabupaten dengan TP PKK Kecamatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 178 orang yang terdiri dari OPD terkait di lingkungan Pemkab Lumajang, TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan. (suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact