Patroli Rutin Tim Cobra Polres Lumajang Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor 13 Tkp - Kabare Jember

Breaking

logo

Patroli Rutin Tim Cobra Polres Lumajang Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor 13 Tkp


Jember, KaJe
Tim Cobra Polres Lumajang berhasil melumpuhkan dua orang pelaku curanmor spesialis kendaraan yang terparkir di wilayah Lumajang-Jember. Keduanya adalah  Ahmad Fatoni bin Sumat (pria, 20 th) warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang dan Muhamad Sodiqin bin Rebak (pria) yang juga merupakan warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

  Penangkapan keduanya ini tak lepas dari Tim Patroli Cobra yang selalu melaksanakan kegiatan preventif baik di pagi, siang, sore dan juga malam hari. Bermula dari Tim Cobra yang berpatroli di sekitaran wilayah Kecamatan Tekung (29/3) yang dipimpin oleh AKP Jauhar Maarif S.SOS M.HUM yang mencurigai kendaraan Honda Beat warna merah melintasi anggota yang sedang patroli. Kecurigaan petugas adalah kendaraan tersebut melaju dengan kunci kontak motor tidak terpasang di tempatnya, padahal kendaraan tersebut termasuk kendaraan baru.

  Akhirnya, petugaspun mengejar dan berhasil menghentikan sang pengendara. Ternyata dugaan Tim Cobra benar, karena kendaraan tersebut tak dilengkapi surat sama sekali dan pengendara hanya membekali dirinya dengan SIM C saja. Diketahui, pengendara tersebut adalah Alwi Muzekki (pria, 23 th), warga Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang.  Saat diintrogasi, ia mengatakan kendaraan tersebut didapatnya dari meminjam teman nya yang bernama Ahmad Fatoni (yg akhirnya diketahui menjadi pelaku curanmor 13 TKP).

   Petugaspun mengamankan motor tersebut berikut sang pengendara ke Polsek Tempeh. Saat kendaraan tersebut dicek petugas, ternyata kendaraan tersebut memang telah dilaporkan sang pemilik ke Polres Jember telah hilang dengan TKP wilayah Semboro. Akhirnya Tim Cobra pun mengembangkan informasi tersebut dan berhasil menangkap Ahmad Fatoni dan Muhammad Sodiqin di tempat yang berbeda.

  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH dikonfirmasi melalui sambungan telfon mengatakan bahwa Polres Lumajang akan terus berusaha untuk merubah stigma wilayah rawan terjadi tindakan kriminalitas dengan cara melumpuhkan satu persatu para pengacau di wilayah Lumajang. “Ini sebuah keberhasilan bagi Tim Cobra Polres Lumajang, karena melalui Patroli rutin, kami dapat mengungkap pelaku curanmor 13 TKP di wilayah Lumajang-Jember. Namun demikian, kampanye kami untuk terus memberantas para pelaku kejahatan di wilayah Lumajang belum usai. Saya tegaskan kembali, peluru kami tak kan pernah habis untuk mereka yang mencoba melawan hukum,” ungkapnya.

  Lebih lanjut, pria kelahiran tahun 1977 tersebut juga akan terus mengembangkan kasus tersebut. “Kami tak mudah percaya dengan ucapan pelaku. Kami tengarai masih ada aksi yang mereka tutupi, atau bahkan jaringan lain yang juga belum mereka sebutkan. Secepatnya akan kami korek terus agar para  pelaku yang masih berkeliaran segera tertangkap," papar Arsal.

  Senada dengan Kapolres Lumajang, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra juga mengapresiasi tinggi kinerja dari timnya. “Meskipun patroli ini disebut kegiatan preventif, namun nyatanya patroli dari tim kami dapat menguak tabir tentang aktor dibalik curanmor di wilayah Lumajang serta Jember,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Katim Cobra tersebut.( Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact