Melatih Satu Ibu , Sama dengan Melatih Satu Generasi - Kabare Jember

Breaking

logo

Melatih Satu Ibu , Sama dengan Melatih Satu Generasi

Melatih Satu Ibu , Sama dengan Melatih Satu Generasi

Jember, KaJe
Memberi pelatihan kepada laki-laki mendapat hasil satu laki-laki. Tapi, kalau melatih ibu-ibu, maka satu ibu-ibu sama dengan melatih satu generasi, Bupati Jember dr. Faida, MMR. saat membuka pelatihan e-commerce bagi ibu rumah tangga.
Pelatihan yang digelar di Balai Diklat di kompleks GOR Kaliwates, Selasa, 19 Maret 2019, diikuti sekitar 40 ibu rumah tangga. Mereka diantaranya telah mengelola sebuah usaha. Namun diantaranya masih belum memiliki usaha.
E Commerce, menurut bupati, penting untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang selama ini menjadi bagian penting ekonomi kerakyatan. Dengan teknologi informasi ini, mereka bakal mampu untuk berjualan secara berjaringan.
Dengan IT, bagaimana mereka bisa merambah pasar yang tidak di depan mata dan tidak terjangkau kaki dan tangan. Serta meningkatkan omset dan meraih keuntungan lebih besar,  ungkap bupati.
Pelatihan ini dimulai dari 40 orang yang diundangan langsung oleh bupati. Kedepan akan diberi lebih banyak lagi peluang.  Bukan hanya dilatih. Mereka yang mau berlatih, mau mengikuti perkembangan jaman, perlu didukung lebih.
Karen itu, lanjut orang nomor satu di Jember ini, semua peserta pelatihan berhak menerima bantuan permodalan tanpa jaminan.
Jaminannya adalah semangat yang mereka punyai, dan UMKM yang mereka punyai, produk yang mereka punyai. Pelatihn hari ini cukup menjadi jaminan bahwa mereka mendapat dukungan modal usaha dari 2,5 juta sampai 25 juta, ungkapnya.
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Surabaya di Sidioarjo, Eka handayani, menyampaikan, BPSDMP Surabaya Kementerian Komunikasi dan Informatika pelatihan ini juga untuk mendorong segera terwujudnya Jember Smart City.
Salah satu unsur untuk meningkatkan perekonomian di Jember, dengan upaya bagaimana ibu-ibu tidak ketinggalan jaman juga gaul. Khususnya untuk e-commerce, sehingga Kabupaten Jember segera terwujud smart citynya dengan e-commerce, katanya.
Program ini bekerjasama dengan Google Jawa Timur. Google yang memberikan fasilitasi, bagaimana strategi menaikkan omset serta strategi pemasaran.
Dengan pelatihan ini, diharapkan bagi yang belum memiliki produk atau yang sudah mempunyai dapat menjual perdagangannya secara online atau sebagai resseler.
Ini ibu ibu rumah tangga hebat. Tidak hanya merawat suami dan mendidik anak, tetapi juga sebagai penopang ekonomi keluarga, ujarnya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact