Direktur Polije Baru Siap Lanjutkan Program - Kabare Jember

Breaking

logo

Direktur Polije Baru Siap Lanjutkan Program

Direktur  Polije Baru Siap Lanjutkan Program


Jember, KaJe
Setelah pelantikan Direktur baru Politeknik Negeri Jember (Polije) periode 2019-2023 oleh Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) telah dilaksanakan pada Rabu (6/3) Minggu lalu di Jakarta, maka Kamis (14/3) hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Direktur lama Dr.Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ke Direktur baru Saiful Anwar, S.TP, MP dilaksanakan di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja.
Sertijab yang dihadiri dan disaksikan oleh para Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Kepala Bagian, kepala UPT, Kepala Pusat dan semua pejabat struktural dan non struktural berjalan dengan tertib dan khitmat.
Direktur baru Polije mengajak kepada segenap sivitas akademika, dari prestasi yang telah ditorehkan di periode kepemimpinan sebelumnya, menjadi pemacu untuk meningkatkan prestasi baik dar aspek SDM, kompetensi lulusan, kerjasama industri dan lain sebagainya, khususnya dalam menjawab tantangan dan peluang di era industri 4.0. “Sederet prestasi yang telah diraih Polije sampai saat ini, menjadi pemacu akan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi," tandas Saiful Anwar.
Yang cukup menyentuh, tatkala sambutan Direktur lama menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja selama menjadi pimpinan di Polije, tanpa bisa dibendung air mata berlinang membasahi pipi. “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf manakala ada kesalahan yang tidak saya sengaja, semoga bapak Ibu berkanan memaafkannya," pinta Nanang Dwi Wahyono dengan suara terbata-bata.
Dalam penutup sambutannya, Nanang Dwi Wahyono membacakan puisidengan judul Mastrip 164. Puisi tersebut mengisi perjalanan kampus Polije yang berada di jalan mastrip kotak pos 164, dengan segala perkembangannya mulai tahun 1988 berdiri sampai sekarang yang menjelma kampus vokasi unggulan di Indonesia, yang mahasiswanya berasal dari segala penjuru nusantara. Puisi yang sekaligus merupakan rangkaian kalimat penuh makna tersebut mengungkapkan betapa mulia dan besar tanggung jawab dalam meningkatkan kwalitas SDM para calon penerus bangsa.
Dalam rangkaian sertijab Direktur tersebut sekaligus dilakukan sertijab Ketua Dharma Wanita Persatuan Polije dari Ibu Denok nanang Dwi Wahyono ke Sustin Farlinda Saiful Anwar. Suasana prosesi sertijab kemarin sangat meriah, karena salah satunya diiringi penampilan perdana tim karawitan Polije yang mengawali acara serta iringan beberapa tembang oleh tim campursari UKM Lumut. (Mia/ags/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact