Bupati Thoriq Safari Jum'at di Randuagung - Kabare Jember

Breaking

logo

Bupati Thoriq Safari Jum'at di Randuagung

Bupati Thoriq Safari Jum'at di Randuagung


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq. M. ML., berkomitmen untuk terus menampung aspirasi maupun saran yang disampaikan masyarakat melalui Safari Jum'at. Hal ini, dituturkan bupati saat Safari di Masjid Nurul Huda, Jln. Simpang Tiga, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jum'at (08/03/19).

Safari Jum'at merupakan agenda rutin yang rutin dilakukan Bupati. Kegiatan itu,  tidak hanya untuk berbaur dengan masyarakat, tetapi, Safari Jum'at juga untuk mengetahui masalah dan kondisi yang tengah dihadapi masyarakat secara langsung.

"Agenda saya setiap jum'at itu keliling tiap masjid, sholat Jum'at bersama warga masyarakat guna mengetahui Informasi secara langsung yang sedang dihadapi oleh masyarakat," katanya.

Cak Thoriq berharap, setiap kunjungannya melalui safari jum'at, masyarakat dapat menyampaikan segala usulan, aspirasi dan keluhan yang sedang dihadapi.

Di disi lain, Cak Thoriq  menyampaikan program atau janji yang sudah bisa dinikmati masyarakat. Program itu antara lain, pelayanan Kartu Tanda Peduduk (KTP) yang cepat, Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis serta seragam sekolah gratis. Seragam yang dimaksudkan, adalah seragam wajib dan seragam Pramuka.

Pada Kesempatan itu, Cak Thoriq juga mengukuhkan 28 orang pengurus Infaq yang terdiri dari RT/ RW yang ada di dua Dusun, yaitu Dusun krajan I dan Krajan II Desa dan Kecamatan Randuagung.

Sementara itu, Takmir masjid, H. Rofiq ., melaporkan, bahwa Masjid Nurul Huda sudah meluncurkan beberapa program. Program itu, yaitu, pengadaan infaq melalui kotak amal yang ditaruh di rumah semua jamaah dan setiap bulan akan dikumpulkan.

"Sebanyak 28 pengurus itu, akan digerakkan di setiap lokasi dusun masing masing dan setiap RT/RW akan mendistribusikan kotak infaq ke masyarakat, yang nantinya akan dikumpulkan setiap bulan. Sedangkan hasilnya dipergunakan untuk pemeriksaan kesehatan gratis para jamaah yang meliputi tensi darah dan pengobatan ringan lainnya," ujarnya. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact