Bupati Thoriq Minta Layanan Adminduk Jemput Bola Dituntaskan - Kabare Jember

Breaking

logo

Bupati Thoriq Minta Layanan Adminduk Jemput Bola Dituntaskan

Bupati Thoriq Minta Layanan Adminduk Jemput Bola Dituntaskan

Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meninjau pelayanan Jemput Bola Adminduk oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Lumajang di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Selasa (5/3/2019) pagi.                 

Dalam kesempatan itu, selain menyapa masyarakat yang sedang  mengurus  administrasi, Bupati juga meninjau kesiapan para petugas dan peralatan yang digunakan dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Saat dimintai keterangan, Bupati mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan upaya pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menuntaskan administrasi kependudukan di seluruh wilayah Kab. Lumajang. "Kami sedang melakukan cetak KTP langsung di desa, tidak hanya KTP yang kami cetak, kartu keluarga,akta lahir juga kami cetak," ungkapnya.

Bupati menegaskan, bahwa pelayanan jemput bola administrasi kependudukan itu, akan terus dilakukan di semua desa di wilayah Kabupaten Lumajang.  "Kegiatan ini akan kami lakukan di semua desa dengan secara terukur, untuk menyelesaikan masalah KTP yang belum dicetak. Nanti akan diserahkan langsung kepada pemohon,"  pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dispenduk Capil Kab. Lumajang, Saiful Rizal mengatakan pelayanan jemput bola adminduk itu merupakan salah satu perwujudan dari program Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Sebelumnya, pelayanan serupa sudah dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang dengan target pelayanan selesai di tempat. Sampai saat ini, Perekaman KTP sudah mencapai 96 persen dari total warga yang berhak. Dengan hasil itu, Dispendukcapil Kabupaten Lumajang akan terus mengupayakan, agar perekaman KTP tuntas 100 persen di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. (Suatman)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact