Bupati Thoriq Membuka Pentas Pai Tingkat SD se Lumajang - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Thoriq Membuka Pentas Pai Tingkat SD se Lumajang

Bupati Thoriq Membuka  Pentas Pai Tingkat SD se Lumajang



Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML, membuka Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Sekolah Dasar se- Kabupaten Lumajang di SMK Muhammadiyah Lumajang, Sabtu pagi (2/3/2019). Kehadiran Bupati didampingi Pj. Sekda Kabupaten  Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si.

Mengawali sambutannya, Bupati mengaku bangga kepada para peserta PENTAS PAI yang akan mengikuti lomba. Bupati berharap di tahun depan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan kategori yang lebih banyak.  "Ini perlu ditingkatkan, supaya tuntutan dan harapan masyarakat terhadap pendidikan agama Islam bisa lebih nyata sesuai keinginan wali murid untuk memiliki pengetahuan keagamaan," ungkapnya.

Bupati mengatakan pendidikan dasar merupakan landasan seseorang dalam membentuk sikap hidup  anak-anak, yang berdasar pada pendidikan keagamanan. "Tentu, itu diharapkan para orang tua," ujarnya.

Bupati berpesan agar para guru lebih inovatif dalam menyampaikan ilmu pengetahuan, yang lebih praktis, sehingga anak-anak lebih kreatif dalam mendalami keterampilan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga secara langsung memberikan hadiah kepada para peserta yang hafal Qur'an Surat  Annaba' dan Al Mulk.

Sementara, Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Winadi melaporkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi peserta didik dan guru untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan masing-masing.                             "Ini juga membentuk karakter anak yang cerdas cepat dan tepat dalam mengambil keputusan," tandasnya.

Peserta merupakan perwakilan dari 21 Kecamatan, yang sudah melalui tahapan seleksi di tingkat kecamatan. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact