8.500 Peserta Banjiri “SEMARAK MILENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL” di Alun Alun Pemkab Lumajang - Kabare Jember <>

Breaking

logo

8.500 Peserta Banjiri “SEMARAK MILENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL” di Alun Alun Pemkab Lumajang

8.500  Peserta Banjiri  “SEMARAK MILENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL” di Alun Alun Pemkab Lumajang


Lumajang, KaJe
Gelaran semarak millenial road safety festival yang diprakarsai Sat Lantas Polres Lumajang benar-benar menyedot animo warga Lumajang. Peserta yang didominasi kaum milenial ini berhasil menyedot antusiasme tinggi, hingga lebih dari 8.500 orang membanjiri acara tersebut.

  Dimulai dari senam kolosal yang dipandu oleh 10 orang  pemandu senam, acara tampak sangat meriah. Dalam sesi, peserta diajak menggerak kan seluruh tubuh dengan diiringi musik 'rek ayo rek' serta senam dayung milenial.

  Setelah selesai, barulahAKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH selaku Kapolres Lumajang membuka acara jantung sehat serta gowes sehat. Jumlah yang sangat fantastis ini dinilai melebihi ekspektasi dari panitia penyelenggara.

 Ditengah tengah kegiatan, M. Arsal Sahban mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan generasi millenial agar selalu tertib saat berkendara di jalan “Hasil Kajian dari Korps Lantas Polri, korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum millenial yang berumur antara 15-35 tahun.

Kaum millenial adalah pemuda yang seharusnya kelak mengisi posisi-posisi strategis negara ini, tapi bila mereka menjadi korban kecelakaan yang berakibat fatal seperti cacat atau meninggal dunia, berarti kita kehilangan aset bangsa.

 Selain itu, secara tidak langsung juga terjadi Proses pemiskinan dalam keluarga karena mereka yang seharusnya sebagai tulang punggung keluarga, menjadi tidak produktif karena cacat yang dialaminya. Untuk itu, gelaran semarak Millenial Road Safety Festival ini untuk mengingatkan kaum millenial agar selalu tertib berkendara di jalan. jadikan keselamatan sebagai hal yang utama.

Bupati Lumajang  H. Toriqul Haq mengapresiasi kegiatan millenial road safety yang di inisiasi oleh Polres Lumajang “Kegiatan ini sangat baik untuk mengingatkan masyarakat Lumajang agar selalu tertib berkendara. mereka kelak seharusnya bisa mengisi posisi-posisi strategis di Lumajang atau bahkan di level yang lebih tinggi lagi, tapi kalau sampai terlibat kecelakaan yang fatal, tentu kesempatan itu akan hilang” Ujar Cak Thoriq

  AKP I Gede Putu Atma Giri SH mengatakan sangat bangga atas terselenggaranya secara baik hajat dari Dirlantas Mabes Polri ini. "Ini adalah gebrakan dari pusat yang mana dilakukan serentak oleh seluruh Polres serta Polda yang berada di Indonesia. Semoga ke depannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia" tegas Giri.(Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact