Wabup Lumajang Luncurkan Angkutan Pelajar Gratis - Kabare Jember

Breaking

logo

Wabup Lumajang Luncurkan Angkutan Pelajar Gratis

Wabup Lumajang Luncurkan  Angkutan Pelajar Gratis



Lumajang, KaJe 
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., melaunching program angkutan pelajar Gratis Tahun 2019 di Halaman Stadion Semeru Lumajang, Kamis (14/2/2019) pagi.          Dalam peluncuran itu, Wabup menyerahkan secara simbolis, bantuan alat keselamatan lalu lintas berupa kerucut kepada beberapa lembaga pendidikan dan pengurus rumah ibadah di Kabupaten Lumajang.

Wabup menyampaikan, angkutan gratis pelajar, dimaksudkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas, yang diharapjan mampu mengurangi kecelakaan.  Sekitar 700 siswa akan  menerima manfaat dari program tersebut.
"Alhamdulillah, tahun ini kita akan beli lagi satu unit bus untuk angkutan gratis pelajar.  Nanti akan saya komunikasikan dengan Kepala Dinas Perhubungan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Sugeng Priyono,S.Sos., melaporkan, program angkutan gratis tersebut bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar, karena penggunaan kendaraan bermotor di kalangan pelajar berkurang, khususnya bagi yang belum cukup umur. Program angkutan gratis itu, juga meringankan beban keluarga dalam biaya transportasi anggota keluarganya yang berstatus pelajar..

Dijelaskan dia, angkutan gratis itu dibagi 2 angkutn. Pertama, bus angkutan gratis rute wilayah Kecamatan Kunir-Kota Lumajang. Kemudian Kecamatan
Rowokangkung-Kota Lumajang.                         Kedua, angkutan pelajar gratis, yang bekerja sama dengan pengusaha angkutan, sejumlah 50 armada.

Kasi angkutan orang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang,  M. Arifi menegaskan, agar penggunaan karcis/ kupon angkutan gratis dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak untuk diperjual belikan.  "Tolong karcis ini jangan dijual - belikan. Kami sudah ada pengawas.  Kita harus benar-benar memanfaatkan karcis tersebut," tegasnya. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact