Wabup Indah: KSP Gema Swadaya Bisa Jadi Contoh - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Wabup Indah: KSP Gema Swadaya Bisa Jadi Contoh

Wabup Indah: KSP Gema Swadaya Bisa Jadi Contoh


Lumajang, KaJe
Pemerintah Kab. Lumajang memberikan penghargaan setinggi tingginya atas perjuangan yang sudah dilakukan oleh Ketua pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Gema Swadaya.  Hal itu dikatakan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si., saat meresmikan Kantor Koperasi simpan pinjam CU Gema Swadaya Jawa Timur di jln. Serma Dohir no 191, Dusun Sumberagung, Kecamatan Senduro, Ahad (24/02/19) pagi.

Wakil Bupat, yang akrab di panggil dengan subutan Bunda Indah itu,  merasa terharu dan bangga terhadap perjuangan pembangunan Kantor Koperasi oleh pengurus Koperasi CU Gema Swadaya.  "Ini adalah sebuah perjuangan. Itu tidak mudah bagi rakyat kecil,  dimotori seorang perempuan, yang telah mampu mengajak rakyat kecil mengeluarkan aura semangatnya.  Saya selaku wakil Pemerintah sangat bangga terhadap perjuangan dan langkah - langkah ketua Pengurus Kopersi terhadap pembangunan Kantor Koperasi simpan pinjam CU Gema Swadaya," ujarnya.
       Keuggulan Koperasi tersebut, salah satunya adalah ketika anggota ingin menggunakan uang koperasi dengan pola simpan pinjam, anggota ditanya serta dibina, bahwa uang itu tidak untuk konsumtif, tetapi untuk usaha produktif. "Itu diyakinkan, bahwa uang itu harus meningkatkan pendapatan anggota. Ini merupakan salah satu cara membantu Pemerintah dalam menanggulangi angka kemiskinan yang ada di Lumajang," tambahnya.

Wabup mengatakan, Koperasi CU Gema Swadaya harus dijadikan contoh bagi Koperasi - koperasi lain yang ada di Kabupsten Lumajang. Menurut Bunda Indah, Koperasi Gema Swadaya adalah koperasi yang benar, sesuai Icon Koperasi ini, yaitu,  membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

Sementara itu, Ketua Puskopdit Prov Jatim  Drs Sutikno, M. Pd., mengungkapkan, bahwa Kantor yang senilai 1 m lebih tersebut murni dibangun oleh anggota, bahkan, tidak ada hibah dari Pemerintah. Koperasi KSP Swadaya tersebut merupakan binaan Puskopdit Prov. Jatim.

"Tahun ini, KSP Swadaya resmi ijin usaha level provinsi,  juga termasuk NIK dan sertifikatnya. Artinya, KSP Swadaya bukan titip lagi dan tidak dipertanyakan lagi, siapapun sudah bisa mengakses," ungkapnya.

Ketua pengurus KSP CU Gema Swadaya, Misbah Isnaiwah mengatakan, bahwa pembangunan Kantor KSP Swadaya tersebut merupakan  wujud dari perjuangan panjang yang sudah dilakukan.                                        Ia mengucapkan terimakasih kepada Puskopdit Prov. Jatim,  ketika aset di bawah Rp 1 miliar, Puskopdit sudah memberikan pinjaman sebesar Rp 1 miliar untuk melakukan pengadaan Kantor Koperasi tersebut.

Ia berharap, semua anggota yang berjumlah sekitar 1500 anggota itu, supaya terus saling bergotong royong menuju kesejahteraan. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact