TRC Jember Langsung Tangani Bencana - Kabare Jember <>

Breaking

logo

TRC Jember Langsung Tangani Bencana

TRC Jember  Langsung Tangani Bencana





Jember, KaJe
Bencana angin puting beliung yang menerjang sebagai daerah Jember kali ini terbilang cukup parah.Mulai sebagian daerah kota dan juga dibeberapa titik didesa desa.

Termasuk daerah yang meliputi Desa Lengkong kecamatan Mumbulsari.Tak kalah parahnya akses jalan besar yang menghubungkan kecamatan Mumbulsari dengan Kecamatan Tempurejo

Sepanjang jalan tersebut memang banyak pohon besar, hampir semuanya roboh. Karena itu , untuk beberapa waktu akses jalan utama tersebut tak bisa dilalui pengguna jalan.

Beruntung, BPBD Jember mempunyai TRC (tim reaksi cepat) bukan hanya selogan saja, tapi langsung terjun ke lokasi bencana. Setelah mendengar ada informasi ada bencana angin puting beliung di beberapa tempat,TRC langsung meluncur ke TKP.

Tanpa mengenal lelah anggota bahu membahu bersama masyarakat polri beserta tim kecamatan membersihkan kayu kayu yang  roboh yang menghalangi jalan. Mereka menggunakan zenso dan beberapa alat tradisional untuk memotong kayu.

Sedangkan, balai Desa Lengkong juga tak luput dari terjangan angin puting beliung, karena merobohkan beberapa fasilitas


 Untuk fasilitas pendidikan juga ada yang rusak yaitu  di SD Lengkong I, perumahan guru roboh ditimpa pohon. Dan pohon beringin di depan SD juga roboh.

.Menurut Zaenudin anggota TRC BPBD mengatakan, setelah mendengar kabar pihaknya langsung meluncur ke TKP. " Kami terbagi menjadi tiga kelompok, sasarannya yang pertama adalah melancarkan akses jalan," ujarnya

Ditanya masalah kerugian dan korban jiwa, kata dia,  saat ini belum bisa menghitung dan belum tahu, "Karena kami fokus untuk membuka akses jalan yang tertutup," pungkasnya. (mul/Mia)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact