Puting Beliung Terjang Kawasan Kota Jember dan Jalur Arah Bandara Notohadinegoro - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Puting Beliung Terjang Kawasan Kota Jember dan Jalur Arah Bandara Notohadinegoro

Puting Beliung Terjang Kawasan Kota Jember dan Jalur  Arah Bandara Notohadinegoro


Jember, KaJe
Sekitar pukul 14,00 wib terjadi hujan deras disertai angin puting menerjang kawasan kota Jember dan sejumlah desa. Bencana itu terjadi yang paling parah di wilayah Wirowongso  Kecamatan Ajung. Bahkan, sepanjang jalan mulai Gladak  Pakem arah ke Tempurejo mengalami rusak parah. Kayu kayu besar di sepanjang jalan roboh menutup arus lalulintas.

Selain itu, akses jalan menuju Bandara Notohadi Negoro juga tak bisa dilewati pengguna jalan. Akses jalan menuju bandara yang sebagian kawasan perkebunan tak bisa dilewati, karena kayu kayu besar roboh menutup  jalan.

Begitu juga daerah Dusun Talang Babatan ke arah Jenggawah,  selain banyak kayu kayu besar roboh di sepanjang jalan, dan tiang tiang utama listrik sepanjang jalan tersebut juga roboh.

Diperkirakan, akan memakan waktu lama untuk listrik PLN  kembali teraliri listrik karena hampir seluruhnya roboh.

Menurut Rinawati warga setempat, awalnya hujan gerimis kemudian lama lama mulai hujan agak deras berbarengan dengan gemuruh suara angin yang kencang menyerupai suara pesawat terbang.

"Rumah saya juga tak luput dari hantaman hingga genting rumah kamar belakang habis terbawa angin .Untung angin segera berlalu mungkin kalau sampai setengah jam rumah kami bisa rusak parah," ujarnya.

Ketika wartawan mendatangi di lokasi,.kelihatan warga sibuk  bahu membahu memperbaiki rumah yang  gentingnya rusak terbawa angin kencang.

Warga berharap pemerintah melalui PLN segera memperbaiki sarana listrik agar secepatnya teraliri setrum,dan warga bisa hidup tenang seperti sedia kala. (mul/mia)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact