Muspika Ranuyoso Beri Pengarahan Satgas Keamanan Tiga Desa - Kabare Jember

Breaking

logo

Muspika Ranuyoso Beri Pengarahan Satgas Keamanan Tiga Desa

Muspika Ranuyoso Beri Pengarahan Satgas Keamanan Tiga Desa


Lumajang, KaJe
Muspika Ranuyoso Lumajang Jawa Timur, beri pengarahan pada Satgas Keamanan Desa diantaranya Desa Ranuyoso, Tegalbangsri dan Wonoayu, bertempat di Balai Desa Ranuyoso, Selasa (26/2/2019).

Hadir pada saat itu, Kapolsek Ranuyoso AKP. Setyo beserta anggotanya, Plh Danramil 0821/06 Ranuyoso Letda Inf. Poniran beserta anggotanya dan perwakilan Camat setempat, serta sekira 90 orang tergolong tiga kelompok Satgas Keamanan Desa.

Letda Inf. Poniran berkata, pihaknya akan terus mengoptimalkan sinergitas bersama kepolisian dan seluruh elemen masyarakat setempat, guna menjamin keamanan diwilayahnya.

"Hari ini selain kami bersama Kapolsek, beri arahan pada Satgas Keamanan Desa, juga memberikan rompi yang akan digunakan oleh anggota Satgas yang bertugas," kata Poniran.

Selain itu, kata dia, pengarahan yang diberikan mengarah pada pembekalan mental dan sistem dalam menjalankan tugas sebagai mana baiknya, dalam turut menjaga kamtibmas di desanya.

"Pembinaan karakter juga, sebagai mana yang sudah digagas sebelumnya, Satgas Keamanan Desa ini akan menjadi tokoh masyarakat. Selain mengemban amanah menjaga keamanan desa, juga akan turut serta dalam penyelesaian problem-problem secara dini," himbuh dia.

Selebihnya, perwira TNI berkulit putih itu menambahkan, jika koordinasi dari Satgas dengan pihak kepolisian dan anggota Koramil, tetap terbina.

"Harapannya nanti akan jadi respon cepat jika di wilayah kewenangan Satgas masing-masing terjadi suatu persoalan. Namun, itu juga nanti tidak merungangi kesigapan baik dari pihak polsek juga dari kami untuk terus memantau secara langsung situasi terkini diwilayah," tukas Poniran. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact