Mobil Raib di Parkiran Pertokoan Dira Kencong - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Mobil Raib di Parkiran Pertokoan Dira Kencong

Mobil Raib di Parkiran Pertokoan Dira Kencong



Jember, KaJe
Hilangnya mobil Kijang Inova di parkiran Dira Kencong,pada beberapa waktu lalu,polisi hingga kini belum berani menyimpulkan, pasalnya kasus hilangnya mobil milik Samsuri,Kepala Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung Lumajang tersebut masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi,yakni pemilik mobil dan petugas jaga.

Di temui di Kantornya,Kapolsek Kencong AKP.Saidi mengatakan,Polisi masih berupaya keras untuk mengungkap kasus tersebut. namun dirinya tidak mau berandai-andai.ia juga menghimbau agar semua (red.para  dan media) menahan diri untuk tidak membuat pernyataan sepihak.pasalnya kasus ini sedang berjalan dan yang berhak memberikan pernyataan adalah petugas Kepolisian.Kamis (13/2/19).9

"Jika nanti sudah ketemu barang buktinya,di proses, baru ketemu bahwa itu betul-betul murni pencurian atau ada motif lain," tandasnya.

Upaya petugas dalam kasus kali ini, pihaknya telah menyebarkan informan.selain itu dirinya sudah  berkoordinasi dengan Polres Jember maupun Polres sekitar yang terdekat.adapun terkait kunci mobil yang di kabarkan hilang,Saidi membenarkan,namun yang hilang Kunci mobil cadangan.

"Kontakya ada dua,yang satu hilang tiga bulan lalu,satunya lagi di simpan bersama STNK di Mapolsek Kencong sebagai barang bukti," tambah Saidi.

Saidi menyebut, jika mobil yang hilang tersebut masih dalam tanggungan kredit di BCA Finance dan pemiliknya telah membayar  angsuran enam kali cicilan. "Pada umumnya mobil kreditan itu di asuransikan," Imbuh Saidi.

Sementara itu , Owner Dira Ponimin ketika dikonfirmasi via telepon menyesalkan atas pemberitaan di sebuah Sosmed yang lagi ramai. "Itu kan berita sepihak.prosesnya kan sudah di tangani sama Polsek Kencong.sebetulnya harus koordinasi sama Polsek, nggak boleh serta merta pemberitaan yang sepihak," kata Ponimin.

Namun demikian, lanjut Ponimin, pihaknya tidak mempermasalahkan hal  itu. Pasalnya sudah  klarifikasi atas pemberitaannya dan sudah menayangkan hak jawab dirinya sebagai pihak yang keberatan. Hanya saja saat ini pemberitaannya sudah tersebar kemana-mana.

"Ini sudah mengembang kemana-mana,tapi biarin sudah nggak apa-apa,yang menilai masyarakat sendiri," tuturnya

Ia berharap,  Media sebagai sarana informasi kepada publik  seharusnya menyajikan pemberitaan yang berimbang. (Sub/Mia)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact