Gandeng Perpustakaan, Babinsa Labruk Kidul Ajak Siswa PAUD dan TK Untuk Gemar Membaca - Kabare Jember

Breaking

logo

Gandeng Perpustakaan, Babinsa Labruk Kidul Ajak Siswa PAUD dan TK Untuk Gemar Membaca

Gandeng Perpustakaan, Babinsa Labruk Kidul  Ajak Siswa PAUD dan TK Untuk Gemar Membaca


Lumajang, KaJe
Guna meningkatkan minat baca dan wawasan pengetahuan dalam budaya membaca bagi pelajar, Babinsa dan Pemerintah Desa Labruk kidul bekerja sama dengan Perpustakaan Kabupaten Lumajang  melaksanakan pembinaan penyuluhan untuk mengajak siswa Paud dan TK yang ada di wilayah Desa Labruk Kidul untuk gemar membaca, Kamis (21/02/2019).

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh 150 siswa Paud dan TK di wilayah Desa Labruk Kidul dengan didampingi dewan guru dan orang tua wali murid.

Muhammad Ansori, Kepala Desa Labruk Kidul mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Lumajang bertujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada anak sejak usia dini sehingga mereka akan terbiasa untuk gemar membaca.

"Dengan memahami tentang standart mutu pembelajaran, diharapkan kepada wali murid untuk meningkatkan minat baca dan selalu memberikan pengetahuan sejak dini kepada anak didik," tuturnya.

Winda selaku perwakilan dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Lumajang juga menambahkan, dengan adanya mobil perpustakaan berjalan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca untuk menambah pengetahuan bagi anak didik terutama sejak usia dini dan semua kalangan.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap tidak hanya memberikan edukasi dalam meningkatkan minat untuk gemar membaca namun kami juga memberikan permainan untuk membangun karakter anak guna menciptakan motivasi agar semangat dalam belajar," lanjutnya.

Sementara itu Serda M. Sholeh Babinsa Labruk kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko,  menyampaikan apresiasi dan dukungan program yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan di wilayah Desa Labruk kidul.

"Saat ini banyak pengaruh yang menjadikan minat baca semakin menurun akibat adanya teknologi dalam bentuk informasi dan permainan sehingga berdampak menurunnya semangat  siswa serta adanya pergaulan yang kurang baik, tidak hanya usia dini, tekhnologi yang sangat bebas jika tidak ada pembatasan atau pengawasan dari orang tua sangat berdampak negatif," tuturnya.

"Sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah, saya akan selalu siap mendukung dan membantu pelaksanaan program pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat, cerdas dan sejahtera," pungkas Serda M. Soleh. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact