Bupati Thoriqul : LKBB Tidak Langsung Ciptakan Kedisiplinan dan Tanggungjawab - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Thoriqul : LKBB Tidak Langsung Ciptakan Kedisiplinan dan Tanggungjawab

Bupati Thoriqul : LKBB Tidak Langsung Ciptakan Kedisiplinan dan Tanggungjawab


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), mengatakan bahwa Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) secara tidak langsung menciptakan nilai kedisplinan dan  tanggungjawab kebersamaan. Hal itu disampaikan Cak Thoriq saat membukaan LKBB antar SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se-Kabupaten Lumajang tahun 2019, di GOR Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Rabu (20/2/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq, mengucapkan terimaksih yang setinggi - tingginya kepada para panitia atas terselenggaranya acara tersebut, karena secara tidak langsung kedepan nantinya akan tercipta para generasi muda yang memiliki rasa tanggung jawab dan sikap disiplin yang kuat.

Dijelaskan juga bahwa LKBB ini sekaligus sebagai persyaratan untuk menjadi petugas Paskibraka tahun 2019, karena menjadi petugas Paskibraka merupakan kebanggaan yang tinggi. "Tidaklah mudah untuk menjadi petugas pengibar benderah merah putih," ujarnya.

Bupati mengungkapkan bahwa baris berbaris tidak hanya baris, tetapi memiliki nilai-nilai, seperti tanggung jawab kebersamaan. Nilai-nilai kebersamaan itu yang harus tumbuh dan berkembang ketika semua menjadi bagian pendidikan.

"Saya bangga sekaligus senang, karena para peserta memiliki kesigapan, kedisplinan, kebersamaan dan tanggungjawab. Kalian semua adalah calon-calon pemimpin yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Agus Budianto, S.STP., melaporkan, bahwa lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas pemuda di bidang baris berbaris.

Lomba itu, juga untuk membangkitkan dan memantapkan kualitas dan integritas pemuda yang tinggi, serta mendorongnya sebagai pelopor semangat nasionalisme, patriotisme, pemersatu negara kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan itu, juga sebagai salah satu persyaratan mengikuti seleksi paskibraka tahun 2019.

Peserta LKBB berjumlah 47 pleton, yang terdiri dari 20 pleton putra, 22 pleton putri, dan 5 pleton campuran. Untuk jumlah keseluruhan peserta baris - berbaris sebanyak 752 siswa/siswi yang berasal dari 28 SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lumajang. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact