Bupati Thoriq Berharap IGRA Rangkul Warga - Kabare Jember

Breaking

logo

Bupati Thoriq Berharap IGRA Rangkul Warga

Bupati Thoriq Berharap IGRA Rangkul Warga


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), berharap Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) bisa merangkul semua elemen masyarakat. Demikian isi sambutan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., saat Pelantikan Pimpinan Daerah IGRA Kab. Lumajang periode 2019---2023 di Pendopo Arya Wiraraja, Senin (25/02/2019) pagi.

Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryatin M.Pd., menamvahkan, bahwa Pengurus IGRA yang baru dilantik itu, dapat menjaga silaturrahim antar sesama kepala RA, guru, Kenenterian Agama RI, dan dengan Pemkab Lumajang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, yang akrab dipanggil dengan sapaan Cak Thoriq, berharap dengan adanya pengurus yang baru IGRA dapat terus menjadi sarana menjaga Silaturahmi antar sesama Kepala  Raudlatul Afhal, Guru, Kementrian Agama dan Pemkab Lumajang.

Bupati menyampaikan, bahwa sebagai Organisasi Profesi yang diakui oleh pemerintah, IGRA di harapkan mampu merangkul kelompok - kelompok masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan IGRA.  "Saya harap IGRA mampu menjadi teladan yang baik sebagai organisasi yang mengedepankan kepentingan bersama dengan menumbuhkan semangat kebersamaan," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Jawa Timur, Hj. Nurul Hasanah M.Pd., menjelaskan bahwa IGRA adalah suatu organisasi Independen yang menyalurkan visi-misi dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini. IGRA juga bersifat horizontal, artinya bisa bekerja sama dengan siapa saja dan tidak selalu terikat serta tidak di bawah naungan organisasi lain. Untuk itu, Tugas dan fungsi IGRA adalah memberikan motifasi agar para guru selalu berkarya, yang nantinya akan di terapkan kepada anak - anak didik utamanya anak di usia dini.

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya pimpinan IGRA, kedepan dapat membawa Lumajang semakin hebat dan bermartabat. Tingkatkan terus prestasi Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Dipihak lain, Ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Lumajang, M. Syafii S.Pd.I., mengungkapkan bahwa IGRA bertujuan untuk penggalian pendidik yang profesional, menjadikan lembaga yang unggul dan islami dalam berbudaya saing. IGRA juga termasuk organisasi gerakan yang mampu membuat pendidikan lebih sejahtera di wilayah Kabupaten Lumajang. "Diharapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar bahu membahu bekerja sama dan jangan mementingan diri sendiri di dalam bekerja," imbuhnya. (Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact